Menangkap Ikan Dengan Jaring Purse Seine

Menangkap Ikan dengan menggunakan Purse seine ini memang pekerjaan yang sangat asyik dan menyenangkan. Sebab menangkap ikan dengan Menggunakan alat purse seine ini semua gerombolan ikan dapat tertangkap dengan mudah. 

Mengapa demikian??? Iya tentu saja karena Purse seine merupakan jenis alat tangkap yang sudah dirancang sedemikian rupa sehingga semua gerombolan Ikan yang sudah menjadi Target penangkapan tidak akan lepas ataupun lari kemanapun. 


Menangkap Ikan dengan Purse seine
PURSE SEINE
Memang sih Alat Tangkap Purse seine ini harganya Lumayan Namun jika kita sebagai seorang Nelayan ataupun sebagai pelaku usaha dalam hal Perikanan Tangkap kita akan merasa puas dengan memiliki alat tangkap ini.


Alat tangkap perikanan dengan Jenis Purse seine ini memang orang orang tertentu sebagai Nelayan mungkin ini disebabkan karena harus menggunakan kapal yang cukup lapang terutama untuk penempatan Ruangan alat ini Namun Jika kita menggunakannya sangat mudah praktis efisien dan juga Ramah Lingkungan. 

Menangkap Ikan dengan Purse seine

Alat tangkap Purse seine ini memang biasa digunakan oleh mereka yang memiliki kapal ukuran tertentu artinya kapal cukup syarat dengan kemampuan baik mesinnya maupun sarana perlengkapan di deck. 

Sifat penangkapan Perikanan dengan menggunakan Purse seine ini sangat diperlukan dengan bahan alat lainnya seperti Rumpon yang gunanya untuk mengumpulkan Gerombolan Ikan. 

Baca Juga ; Kapal Purse seine

Sebab dengan adanya Rumpon ini maka akan menjadi tenpat ikan atau dikenal dengan istilah Fihing ground.

Alat tangkap Purse seine juga sering digunakan oleh kapal perikanan menengah maupun Besar. Hal ini disebabkan karena alat tangkap ini sangat potensial dan memiliki produktifitas terhadap hasil tangkapannya yang cukup tinggi.

Baca juga ; Jenis dan Bentuk Purse Seine

Sedangkan Sasaran penangkapan dengan menggunakan alat tangkap ini buasanya adalah jenis Ikan pelagis seperti Ikan kembung, layang, selat, bentong dan lainnya termasuk Ikan Lemuru dan masih banyak lagi.

Baca Juga ; Alat tangkap Ikan Ramah Lingkungan

Menangkap Ikan dengan Purse seine

0 Response to "Menangkap Ikan Dengan Jaring Purse Seine"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

           
         
close