Agar Lele Cepat Besar Di Kolam Terpal

Agar Lele Cepat Besar Di Kolam - Teknik Budidaya ikan lele adalah suatu cara dimana memelihara ikan lele dari usia kecil sampai panen.  Dalam budidaya ikan lele ada banyak faktor untuk bisa menjadikan lele cepat besar dan cepat di panen. Dengan memperpendek umur ikan lele, keuntungan yang akan kita raih bisa berlipat ganda.

Teknik pembesaran yang pas adalah dengan menggunakan media kolam terpal. Dan pemberian pakan buatan juga bisa membuat ikan lele bisa tumbuh yang seharusnya 3 bulan bisa di panen dalam usia 2 bulan.

AGAR LELE CEPAT BESAR DI KOLAM TERPAL

AGAR LELE CEPAT BESAR DI KOLAM TERPAL
ikan lele

Dalam budidaya pembesaran ikan lele ada beberapa faktor yang bisa mnejadikan kita bisa cepet panen. Faktor tersebut antara lain :

- Media Budidaya

Media budidaya adalah tempat hidup atau habitat untuk kita membudidayakan pembesaran ikan lele. Media yang baik tentunya adalah penggunaan kolam terpal dan sirkulasi air yang terjaga.

- Bibit pembesaran ikan lele

Bibit yang baik dan sehat secara tidak langsung akan memberikan dampak perkembangan pada pembesaran ikan lele. Bibit yang sangat di rekomendasikan adalah bibit yang berasal dari indukan yang baik dan jenis indukan yang mempunyai anakan cepat besar.

Jenis indukan yang bisa menghasilkan hasil yang cepat panen adalah jenes indukan lele sangkuriang. Lele sangkuriang selain cepat besar juga tahan terhadap penyakit dan hama.

- Pakan alami buatan

Pakan mempunyai presentasi keberhasilan di budidaya pembesaran berkisar 30%. Dengan pemberian pakan yang sesuai maka panen bisa di percepat. Di sarankan untuk pemberian pakan untik pembesaran menggunakan pakan alami buatan. 

Karena pakan alami buatan apabila terlalu banyak tidak merusak media hidup ikan lele. Dan pakan buatan juga bisa meminimalkan modal dalam pemberian pakan pabrikan.

Ada beberapa pakan alami buatan untuk mempercepat perkembangan budidaya pembesaran ikan lele di antara nya ;

- Ikan Rucah

- Bangkai ayam peternakan

- Ulat hongkong

- belikicot / siput

- kerang

- keong sawah

Itulah beberapa pakan alami buatan  yang mempunyai kandungan protein yang cukup tinggi.

Teknik pembesaran ikan lele tidaklah sesulit teknik pembesaran jenis ikan tawar yang lainnya.

Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "Agar Lele Cepat Besar Di Kolam Terpal"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

           
         
close