Manfaat Daun Pepaya Buat Budidaya Lele

Manfaat Daun Pepaya Buat Budidaya Lele
Manfaat Daun Pepaya Buat Budidaya Lele
Manfaat daun pepaya buat budidaya lele - Daun pepaya bukan hanya berguna buat kesehatan insan manusia saja, tetapi bermanfaat pula berguna buat kesehatan ikan lele. Ikan lele sangat membutuhkan ph air yg stabil. 

Sementara daun pepaya merupakan sarana atau alat satu cara mengstabilkan ph ( tingkat keasaman) air dalam media kolam ikan budidaya lele. Yang bermanfaat buat ikan lele merupakan pohon pepaya dan daun pepaya. Daun pepaya mampu sebagai obat herbal bagi ikan lele yg stress atau sakit. Apalagi untuk lele yang baru di pindah kolam atau baru dikuras airnya maka untuk mengurangi tingkat strees, daun pepaya bisa langsung di gunakan

Selain saat pengurasan atau penggantian air kolam, Ikan lele stres atau sakit umumnya ketika ph air kolam berubah. Ini terjadi biasanya pada kolam ikan yg terbuka, waktu musim hujan air hujan yg masuk akan menciptakan ikan merasa terdapat perubahan habitatnya sebagai akibatnya kebanyakan ikan stres dan sering naik ke atas. 

Related Posts:

Probiotik Untuk Pengiriman Benih Ikan

Probiotik Untuk Pengiriman Benih Ikan
Budidaya Ikan
Probiotik Untuk Pengiriman Benih Ikan -  Dalam usaha Budidaya perikanan Terkadang kita menganggap sederhana kegiatan pengangkutan ikan dalam rangkaian proses produksi, padahal benih yg sehat sesudah pengangkutan akan sangat berdampak terhadap kesuksesan budidaya. Jika dalam proses pengangkutan tidak mengindahklan keselamatan bibit dan keberlangsungan hayati benih maka di pastikan kapital buat proses produksi telah merugi dahulu.

Penelitian ini dilaksanakan dalam tanggal 29 Juli - 11 Agustus 2010 bertempat di Laboratorium Teknologi Budidaya dan Bisnis Perikanan, Fakultas Agribisnis dan Teknologi Pangan, Universitas Djuanda Bogor.

Related Posts: