5 Cara Mencegah Penyakit Pada Ikan

5 Cara Mencegah Penyakit pada ikan
Budidaya Lele
Setelah kita mengetahui tentang undang undang perlindungan konsumen dimana penggunaan anti biotik yang berlebihan akan menjadikan kualitas produk perikanan kita pada budidaya perikanan akan turun. Dan penggunaan anti biotik yang berlebihan bisa di siasati dengan mencegah datangnya penyakit pada ikan.

Sebelum mengobati lebih baik mencegah. Hal yang dapat dilakukan untuk mencegah munculnya penyakit pada ikan adalah dengan memperhatikan 5 (lima) komponen budidaya. Komponen tersebut, antara lain: 

Related Posts:

Mencegah Penyakit Pada Budidaya Ikan

Mencegah Penyakit Pada Budidaya Ikan
Mencegah Penyakit Pada Budidaya Ikan
Mencegah Penyakit Pada Budidaya Ikan - penggunaan antibiotik biasanya disebabkan karena pada kegiatan budidaya ikan terdapat serangan penyakit. 

Penyakit yang datang terkadang pembudidaya tidak sadar bahwa penggunaan anti biotik yang berlebihan bisa mendatangkan penyakit yang baru. Maka sebelum budidaya ikan kita terserang penyakit lebih baik mencegah penyakit pada budidaya ikan menjadi penting.

Related Posts:

Prinsip Dasar Pembentukan Kelompok Perikanan

Prinsip Dasar Pembentukan Kelompok Perikanan
Prinsip Dasar Pembentukan Kelompok Perikanan
Prinsip Dasar Pembentukan Kelompok Perikanan - pembentukan kelompok baik itu kelompok perikanan atau kelompok yang lain diawali dengan adanya perasaan atau persepsi yang sama dalam memenuhi kebutuhan. Kelompok nelayan adalah kelompok yang mempunyai persepsi sama yaitu bagaimana cara mendapatkan pennghasilan dari usaha penangkapan ikan,  budidaya ikan, maupun pengolahan hasil perikanan. setelah itu akan timbul motivasi untuk memenuhinya, sehingga ditentukanlah tujuan yang sama dan akhirnya interaksi yang terjadi akan  membentuk sebuah kelompok.

pembentukan kelompok dilakukan dengan menentukan kedudukan masing-masing anggota (siapa yang menjadi ketua atau anggota). pemilihan kedudukan bisa bersifat demokrasi ataupun aklamasi tergantung dari kebutuhan kelompok tersebut. interaksi yang terjadi suatu saat akan memunculkan perbedaan antara individu satu dengan lainnya sehingga timbul perpecahan (konflik). perpecahan yang terjadi bisanya bersifat sementara karena kesadaran arti pentingnya kelompok tersebut, sehingga anggota kelompok berusaha menyesuaikan diri demi kepentingan bersama. akhirnya setelah terjadi penyesuaian, perubahan dalam kelompok mudah terjadi.

Related Posts: