Ide Produk Olahan Lele Yang Laris Di Pasaran

Ide Produk Olahan Lele Yang Laris Di Pasaran - Pada umumnya, para peternak atau pembudidaya ikan lele menjual ikan-ikan yang telah dipanen kepada para tengkulak. setelah dijual bukannya untung malah rugi.

Sebagian besar ada pula yang memasok warung makan dan restoran untuk mendapatkan harga yang lebih baik. Tetapi apa jadinya kalau harga yang ditawarkan mereka terlalu rendah sehingga membuat kita hanya bisa balik modal atau malah rugi?

Solusinya untuk para petani lele atau pembudidaya lele adalah mengolah ikan lele tersebut menjadi suatu produk yang siap konsumsi agar nilai ekonomisnya naik. Anda harus memperhatikan landasan dasar ini dengan baik sebab percuma kalau olahan ikan lele yang dibuat ternyata tidak mampu memberikan keuntungan yang berarti. Nama juga suatu usaha dan usaha itu harus mendapatkan keuntungan atau propit.

Related Posts:

Mensteriilkan Kolam Yang Baru Di Buat

Mensteriilkan Kolam Yang Baru Di Buat
Mensteriilkan Kolam Yang Baru Di Buat
Mensteriilkan Kolam Yang Baru Di Buat - Sebagai wadah untuk memelihara atau budidaya ikan. Peranan Kolam menjadi sangat Penting. Dimana Kolam yang baik, bersih dan sehat akan menjadikan habitat yang sangat bagus bagi ikan di dalamnya. Sebagai pembudidaya dan penghobi Ikan sering kita membuat sebuah kolam dan karena ingin kolam tersebut steril maka air dalam kolam kita biarkan dahulu mengendap dan setelah beberapa hari air tersebut kita kuras dan di buang.

Kegiatan yang seperti itu di rasa kurang efektif dan effisien, Padahal terdapat beberapa trik sederhana agar membantu mempercepat proses sterilisasi kolam ikan ini. Para pembudidaya atau penghoby ikan bisa menggunakan bahan-bahan alami yang mudah ditemukan di lingkungan sekitar. Cara nya adalah sebagai berikut

Related Posts:

Cacing Sungai Untuk Budidaya Ikan

Cacing Sungai Untuk Budidaya Ikan
Cacing Sungai Untuk Budidaya Ikan
Cacing Sungai Untuk Budidaya Ikan - Cacing Sungai Yang sering kita lihat sebenarnya mempunyai nilai ekonomis yang tinggi. 

Karena Cacing Sungai Yang ada sebenarnya bisa di manfaatkan untuk pakan pakan ikan kecil pada semua budidaya ikan. Baik itu budidaya ikan lele, budidaya ikan gurame, budidaya ikan nila, atau budidaya ikan hias.



Related Posts:

Cerita Pengumpul Cacing Sutera

Cerita Pengumpul Cacing Sutera
Cerita Pengumpul Cacing Sutera
Cerita Pengumpul Cacing Sutera - Pekerjaan sebagai petani cacing mungkin terasa aneh untuk didengar. Namun pekerjaan tersebut memang ada dan dilakukan oleh mereka, para penduduk tepi Sungai Cisadane yang memanfaatkan sungai tersebut sebagai tempat cacing berkembang biak. 

Pak Sarba adalah salah satu penduduk tepi Sungai Cisadane yang bekerja sebagai petani cacing. Beliau dan teman-teman satu profesinya menyebut diri mereka sebagai pencari “harta karun”. Harta karun yang dimaksud adalah cacing sutra yang hidup di dasar Sungai Cisadane. Cacing sutra tidak dapat hidup dan berkembangbiak di semua dasar sungai. 

Related Posts: