PANCING KOTREK SOLUSI PENANGKAPAN IKAN RAMAH LINGKUNGAN

PANCING KOTREK SOLUSI PENANGKAPAN IKAN RAMAH LINGKUNGAN - Sumber daya ikan indonesia saat ini masih dalam tahap pemulihan. Dengan di larangnya alat tangkap yang tidak ramah lingkungan seperti Trawl ( Pukat harimau ), Cantrang, Dogol, Dan arad melalui Permen 02. 

Baca Juga ;

Harga Jaring Gillnet Millenium

Bubu Wadong

Kapal Purse Seine

Cara Menjebak Ikan

Pelarangan pelarangan alat tangkap tersebut bukan tanpa penolakan karena dalam pemberlakuan aturan tersebut nelayan kita belum siap untuk mengganti alat tangkap ikan yang ramah lingkungan. 

Dan nelayan kita masih ragu ragu dalam menggunakan alat tangkap apa yang setidaknya bisa di gunakan tanpa harus mengeluarkan biaya produksi yang cukup mahal.


PANCING KOTREK SOLUSI PENANGKAPAN IKAN RAMAH LINGKUNGAN

pancing kotrek
pancing kotrek

Dalam hal ini pancing kotrek adalah salah satu alternatif yang bisa di gunakan nelayan yang terdampak oleh peraturan menteri tentang pelarangan alat tangkap yang tidak ramah lingkungan tersebut. 

Pancing Kotrek adalah salah satu jenis rawai. dan pola pengoperasian pancing tersebut bisa secara vertikal maupun horizontal. 

Dan pancing Kotrek bisa di gunakan untuk menangkap ikan pelagis dan demersal sehingga sangat di anjurkan bagi nelayan yang masih belum menentukan alat tangkap yang ramah limgkungan.

Baca Juga

0 Response to "PANCING KOTREK SOLUSI PENANGKAPAN IKAN RAMAH LINGKUNGAN"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

           
         
close